Sunday, December 7, 2014

Kuliner di Padang Sumatera Barat

Main Course

By:Anggea

SOTO PADANG
belum lengkap rasanya kalau ke padang tapi belum mencicipi hidangan satu ini. yup! Soto Garuda . Soto yang dilengkapi irisan daging dan perkedel disajikan dengan kuah kaldu sapi yang sangat menggugah selera. Bisa langsung aja ke alamat ini Jl. Letjen S Parman & E 112-B-C. Kota : Padang. Telp : 0751-7055046..


MARTABAK KUBANG
Martabak dari Kubang,sebuah kota di sebelah barat Payakumbuh dan kota Padang, tapi tak banyak orang yang mengenal jenis martabak yang menggunakan isi daging rendang khas ala Kubang ini. Biasanya orang pada tahun 70-an mengenal martabak khas dari India dan Bangka.bisa dinikmati.di Jl. M. Yamin, kawasan Pasar Raya Padang. Satu porsi martabak Kubang ini bisa kita nikmati dengan harga Rp. 18.000 saja.

 

By: Resti Ramadani
SATE MAK SYUKUR

Tak sulit mencapai Sate Mak Syukur. Kalau Anda dalam perjalanan dari Kota Padang menuju Bukittinggi dan tiba di Padang Panjang, restoran ini ada di sebelah kiri. Papan bertuliskan 'Sate Mak Syukur' terpampang besar-besar di sisi jalan.Bagian dalam restoran ini layaknya rumah makan padang. Di bagian depan, para pelayan memotong ketupat dan membakar sate untuk disajikan. Wisatawan tinggal duduk manis, makanan pun datang.nyam!




BALUIK LADO HIJAU
Ada dua rumah makan Sungai Kalu, RM Sunngi Kalu I berada di jalan lintas Maurolabuh di Sungai Kalu sedangkan RM Sungai Kalu II masih di ruas jalan yang sama tetapi berada di Padang Aro, Ibu kota Solok Selatan, jalan antar provinsi yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Keriunci, Jambi, Yang uniknya nih guys, makanan satu ini favoritnya mentri Gamawan Fauzi loh.


BEVERAGES

By:Ratih Purwasih
ES DURIAN GANTI NAN LAMO


Buka dari jam 11 siang sampai jam 11 malam, kedua kedai ini tidak pernah terlihat sepi dari pengunjung baik dari pelanggan lokal maupun para tamu dari luar kota. Selain menyajikan es durian, kedai ini juga menyajikan beragam makanan sebagai pelengkap seperti sate padang, pempek dan lain-lain. Tampaknya kurang lengkap kunjungan ke kota Padang tanpa menghampiri salah satu kuliner legendaris di kota ini.Jl. HOS Cokroaminoto, hanya sekitar 20 meter dari kedai lamanya yang berada di Jl. Pulau Karam.

ES CENDOL PATIMURA

  • Mau mencicipi yang segar, apalagi di tengah teriknya matahari kota Padang. Jika teman-teman tahu jalan Patimura, mampirlah ke tenda yang spanduknya bertuliskan Cendol Berkat Yakin. Letaknya persis di simpang tiga antara Jalan A. Yani dan Jalan Patimura, atau di seberang gedung R.S. Selaguri.Cendol ini sangat terkenal di kota Padang, bahkan menjadi langganan bagi siapa saja yang menggemarinya. Untuk makan siang, tempat ini tepat menjadi pilihan. Makanan seperti sate, mie ayam, dan pecel lele juga tersedia. Jika tak ingin cendol, es rumput laut bisa menjadi penggantinya, mengobati rasa haus ketika udara panas. Pengunjungnya selalu ramai, ada keluarga, anak sekolahan, dan ada pula mereka yang bekerja.
    SNACK & DESSERT
    By:Auliya Aurora
    Postingan satu ini khusus buat anak-anak muda yang nyari ttempat nongkrong yang murah dan enak. plus ,menyajikan pemandangan kota padang yang indah banget.
    KOPMIL OM PING PADANG
    sesuatu yang berbeda ketika menikmati kopmil dengan suasana kawasan Pondok yang kental dengan budaya Tiong Hoa dan wisata kulinernya.
    Ketika sore menjelang, para pengunjung mulai ramai mengunjungi kawasan rumah duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pondok. Ketika cuaca mendukung, gerombolan anak muda banyak yang menjadikan teras rumah duka menjadi tempat berkumpul dan bercengkrama dengan teman-temannya. Satu bungkus kopmil yang di-packing secara sederhana mereka seruput dengan nikmatnya. Bahkan, harga satu  bungkus itu sangat ekonomis di kantong anak-anak tersebut. Selidik punya selidik, pria yang sukses memopulerkan kopmil di Kota Padang adalah Om Ping. Harganya pun berkisar dari Rp.8.000,00-Rp.14.000,00.
    menu yang disajikan pun ada Kopmiil,cadburry,ovaltine,dan minuman segar lainnya. jadi, tunggu apalagi? yuk langsung ke tkp!


    JAGUNG BAKAR TEPI LAUT PADANG

    Saat sore tiba, banyak bermunculan pedagang makanan tepi pantai pdang. Sangat ramai sekali anak muda yang nongkrong  untuk menikmati kerlap kerlip lampu di sepanjang jalan sambil menikmati jagung bakar ataupun pisang bakar yang hangat. apalagi sambil mendengarkan suara ombak dan sunset yang indah sekali.


    Blog Wisata Kuliner Padang,Sumatera Barat
    Sistem Informasi Hotel 
    Manajemen Perhotelan
    Universitas Negeri Padang

    Job Description:
    1.Auliya Aurora:Blog, Editing,Snack & Dessert
    2.Anggea: Main Course
    3.Resti:Main Course
    4.Ratih:Beverage



  • 1 comment: